CARA MENGETAHUI UMUR BLOG ATAU WEBSITE

Sebagai seorang blogger pasti tahu banyak hal tentang apa yang selama ini ditemukan di internet sebagai seorang blogger baik itu trik dan tips seo, blogging dan yang lainnya. Terkadang seorang blogger lupa kapan tanggal lahir dari blog tersayangnya itu. Oleh karena itu timbul lah rasa ingin mengetahui umur website atau blog yang diamiliki.

Akhirnya mencari artikel yang membahas tentang umur website atau blog dengan harapan mendapatkan solusi dari apa yang ingin diketahuinya. Ada banyak artikel yang dapat anda temukan di internet yang membahas tentang umur website atau blog yang dapat anda jumpai. Biasanya anda disuguhkan dengan beberapa link website yang memang dapat menyajikan informasi tetang blog atau website tertentu.

Biasanya yang anda dapatkan berupa informasi yang saya kira anda harus mencarinya terkadang cenderung tidak menyajikan umur blog atau website yang anda harapkan. Biasanya yang disajikan dari mana dia beli domain, email pemilik blog, alamat, nomor hp, dan hal-hal lainnya yang memang berhubungan erat dengan pemilik blog bukan informasi tentang umur blog tersebut.


Ok mari kita mulai cara mengetahui umur blog atau website agar artikel ini tidak terlalu panjang dan segera memberikan informasi kepada anda. Anda sudah siap, mari kita mulai sekarang juga.

1. Pertama silahkan anda pergi ke website yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan umur blog dan cenderung ke PR blog karena website ini khusus untuk mengecek PR blog atau website. Ini webistenya http://checkpagerank[dot]net. Silahkan anda copas ke browser anda dan jangan lupa untuk mengganti “[dot]” menjadi “titik (.)”. Saya yakin anda mengerti masalah “dot” ini ya. saya lakukan ini karena saya tidak mau ada link keluar, ya maklumlah saya pelit, hehehe.

2. Setelah itu anda akan menemukan kolom seperti gambar dibawah ini pada halaman utama "Check Page Rank".

Cara Mengetahui Umur Website atau Blog Terbaru

- Silahkan anda masukkan url blog atau website yang ingin anda cek.pada “Enter Domain Name”.
- Isi kolom Captcha dengan benar sesuai dengan gambar diatas, jika anda kesulitan dengan teks yang akan anda tulis anda bisa menggantinya dengan mengklik icon “panah melingkar”.
- klik tombol “Check Domain” untuk memproses pengecekan domain yang ingin anda cek.

Silahkan anda croll mouse anda kebawah, maka anda akan menemukan seperti yang saya beri kotak merah dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Website atau Blog Terbaru

Disitu bisa anda lihat bahwa blog saya waktu artikel ini saya buat itu umurnya udah 9 bulan, sebentar lagi udah lahir, hehehe. Bercanda bos, kita tidak harus terlalu serius ya karena akan membuat kita tegang dan tidak ceria.

Disini anda juga bisa melihat banyak aspek SEO seperti PRnya berapa, Alexanya berapa, Backlinknya berapa termasuk backlink dari Edu dan Gov dan juga kualitas PRnya apa?. Anda bisa lihat itu semua.

Dengan menggunakan website yang sudah saya berikan diatas anda dengan cepat mengetahui umur blog atau website yang anda cek. Akan tetapi tidak semua blog atau website bisa anda ketahui umurnya. Nah itu yang saya singgung diawal bahwa cara ini memiliki kekurangan yang mendasar. Cara ini TIDAK bisa anda gunakan untuk mengecek blog yang masih menggunakan domain Gratisan. Jika anda memaksa maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Website atau Blog Terbaru

Tapi terkadang walaupun domain berbayar tidak bisa kita lihat umurnya, ya muncul seperti gambar diatas. Tapi perlu anda ingat mayoritas yang saya cek dengan domain berbayar itu muncul umur blognya. Ya kalo saya boleh bilang cukup di rekomendasikan menggunakan website ini untuk mengetahui umur blog atau website.

Catatan :
Fitur ini sebelumnya tidak ada di website “Check Page Rank”. Fitu ini muncul baru-baru ini, ya tidak lama setelah artikel ini ditulis. Jadi maksudnya apa, apa yang hendak saya informasikan kepada anda, yang hendak saya informasikan kepada anda adalah bahwa cara ini tidak lagi digunakan jika situs Check Page Rank mengubah lagi fitur yang dimiliki sekarang.

Ingat ..!!
website ini bukan website yang dikhususkan untuk mengecek umur blog atau website akan tetapi mengecek PR blog atau website. Jadi jangan heran jika suatu hari nanti fitur yang menyediakan informasi tentang umur blog akan hilang dari situs ini. Itu saja dari saya ya, semoga ada manfaatnya dah buat anda semua.

0 Response to "CARA MENGETAHUI UMUR BLOG ATAU WEBSITE"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menuliskan nicknama agar memudahlan kami merespon komentar anda. Terimakasih...!!