SOLUSI KEYBOARD TIDAK BERFUNGSI SETELAH WINDOWS START UP



Hari ini dapet kejadian yang sedikit bikin puyeng dan aneh ..
Kronologinya salah satu PC saya tidak bisa connect internet dan setelah saya cek ternyata rusak di bagian LAN Card karena petir semalam. akhirnya saya memutuskan untuk membeli LAN Card baru,
setelah dipasang dan niat mau instal drivernya kok Keyboard nya juga mati ( gk berfungsi ) padahal lampu indikator NUMLOCK nya nyala,, jadi gk bisa masuk mode admin billing SMART BILLING ujung2nya gak bisa ngapa2in cuma bisa gerakin kursor mouse.

Saya coba restart PC ternyata keyboard masih tetap tidak bisa jalan, penasaran akhirnya saya restart lg ( niat mau masuk bios ) ternyata bisa masuk bios dan di bios semua keyboard berfungsi normal.
Aneh tapi nyata asumsi demi asumsi muncul untuk menganalisa kerusakan yang terjadi.

Solusi tak terduga pun muncul dari pengalaman yang tak disengaja,, tiba2 ada seorang teman datang mau minjam VGA untuk test graphic game, setelah saya copot VGA dan pasang kembali VGA nya ternyata keyboard pun berfungsi seperti biasanya..proses instalasi driver pun selesai.

Dapat disimpulkan untuk Solusi Keyboard Tidak berfungsi Setelah masuk Start up tapi di bios berfungsi adalah :


  • Copot dan pasang kembali semua Hardware yang terpasang di PC ( mouse, keyboard, VGA, RAM dan HDD )
  • Kalau kursor bisa bergerak ( tanpa ada billing) solusinya adalah masuk ke device manager dan uninstal driver keyboard nya, kemudian instal kembali drivernya
  • Kalau masih tidak berfungsi maka terpaksa harus di instal ulang windows nya.
Terimakasih semoga bermanfaat ...

0 Response to "SOLUSI KEYBOARD TIDAK BERFUNGSI SETELAH WINDOWS START UP"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menuliskan nicknama agar memudahlan kami merespon komentar anda. Terimakasih...!!