TIDAK BISA MASUK BIOS KARENA DIPASSWORD


Pada tutorial kali ini saya ingin share pengalaman saya hari ini. Ceritanya ada user yang datang ke tempat saya membawa PC, setelah ngobrol-ngobrol akhirnya maksud beliau datang ternyata mau minta tolong benerin PC nya ..

Setelah saya cek dan saya coba nyalakan PC nya ternyata stuck di Logo mainboard, kl gk salah Mobo nya VARRO. dan hanya ada tulisan enter bios dan dan Boot Menu . Setelah saya coba masuk BIOS ternyata BIOS nya di protect pake password tapi yang punya PC tidak tau password enter BIOS nya.


Opsi pertama yang saya lakukan adalah mencoba menginstal ulang PC tersebut karena ada menu Boot menu saya coba masuk ke boot menu, tp setelah masuk PopUp Boot nya HDD nya tidak terbaca,, wah ternyata double Penyakitnya :D

oke balik lagi ke inti permasalahan CARA MASUK BIOS YANG DIPASSWORD.
Karena saya dan yang punya tidak tau passwordnya maka yang saya lakukan adalah mereset bios setting nya ..

Tutorial kali ini saya ingin berbagi cara reset bios setting ke default secara manual. berikut tutorialnya yang paling mudah nya :

  1. Cabut semua aliran listrik yang terhubung ke PC, ini wajib hukum nya
  2. Temukan Batre CMOS kemudian Cabut batre CMOS nya dan diamkan minimal selama 10 menit ( wajib ) bagi yang belum tau bentuk batre CMOS berikut saya sertakan gambarnya 
    Posisi Batre bisa berbeda-beda tergantung dari tiap mobo yang digunakan tapi bentuk dan warna batre selalu sama
  3. Setelah minimal 10 menit menunggu sekarang Nyalakan kembali PC maka secara otomatis BIOS kembali ke setting default dan bisa untuk di akses kembali tanpa harus menggunakan password.

Demikian tutorial kali ini,, Semoga bermanfaat .. !

0 Response to "TIDAK BISA MASUK BIOS KARENA DIPASSWORD "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menuliskan nicknama agar memudahlan kami merespon komentar anda. Terimakasih...!!