HATI-HATI BILA MENDAPAT PESAN EMAIL YAHOO SEPERTI INI

Buat Agan yang sering komunikasi menggunakan email domain yahoo, hati-hati bila anda mendapat email seperti dibawah ini, Jika anda mendapat email seperti dibawah ini abaikan saja karena email tersebut adalah pishing site.

Contoh Email seolah-olah dari Yahoo padahal Fishing site
Email tersebut terlihat seolah-olah dikirim oleh Yahoo,, padahal aslinya bukan alias PHISHING SITE ,, isi email nya kurang lebih seperti ini :
"Baru-baru ini anda telah menonaktifkan akun yahoo anda, jika ini bukan anda silahkan klik CANCEL REQUEST , dengan mengklik CANCEL REQUEST ini maka akun anda akan dikembalikan seperti semula "
 Ketika anda meng-klik CANCEL REQUEST maka anda akan di alihkan ke site pishing pengirim email tersebut, tampilah site nya sangat mirip dengan Yahoo asli,, berikut tampilan nya :
Pishing site mirip yahoo
Perhatikan gambar di atas tampilanya web nya mirip bukan ? tapi coba perhatikan alamat link yang lingkari merah, url link nya bukan url yahoo melainkan url web pishing.
Apa yang terjadi setelah anda mengisi username dan password di  url tersebut ? anda sudah pasti bisa menebak nya ,, email anda akan di hack dan mungkin akan disalahgunakan.

Saran dari saya . ketika anda mendapat email seperti yang di tulis di artikel ini perhatikan url link yang ditandai lingkaran merah.. kl url link nya tidak jelas sudah bisa dipastikan itu adalah pishing site.

Terimakasih semoga bermanfaat


0 Response to "HATI-HATI BILA MENDAPAT PESAN EMAIL YAHOO SEPERTI INI"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menuliskan nicknama agar memudahlan kami merespon komentar anda. Terimakasih...!!